Mengirim press release ke Media Online

Mumpung masih melek dan masih mood ngetik, sebelum tidur pagi, saya mau coba berbagi pengalaman mengirim press release ke media online.

Inisiatif mengirim press release ini sebenernya penasaran, karena selama 3 tahun lebih berjalan KelasKita hanya sekali di publish oleh media online nasional. Yaitu di DailySocial, itupun 3 tahun yang lalu. Sebenernya saya sangat berharap hasil hasil wawancara Ali Kusnadi (Founder KelasKita) yang dilakukan oleh salah satu contributor id.techninasia.com mempublis hasil wawancaranya. Tapi beberapa bulan yang lalu media online yang membahas seputar IT yaitu CodePolitan sempat meliput dan mempublis seputar teknologi KelasKita.

berawal saya membaca tulisan dari seseorang di LinkedIn, yang memaparkan bagaimana tips mengirim sebuah press release ke media. Lalu saya mulai mencoba menulis.

Lalu saya membagikan ke team KelasKita untuk di tinjau ulang, apakah tulisan yang saya buat layak untuk di kirim atau tidak. Setelah dirasa layak, saya mencoba mengirimkan ke beberapa media online. diantaranya (saya sertakan screen shoot email)

detik.com

id.techinasia.com

Setelah mengirim email tersebut, saya menunggu email balasan dari redaksi ke dua media tersebut. Selang 4 hari teman di group whatsapp memberi tahu berita mengenai KelasKita. Dan berita tersebut dari inet.detik.com

Setelah berita itu muncul, salah seorang dari redaksi detik memberitahu dan mengucapkan selamat melalui email

Pengalaman diatas merupakan pengalaman pertama saya mengirim press release dan membuat sebuah artikel ke media online. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada detik.com dan inet.detik.com

Semoga tulisan yang saya buat ini bisa bermanfaat, dan dapat membatu para founder startup dalam mengirim sebuah press release ke media online.

Salam, dan semoga bermanfaat

comments powered by Disqus