Izinkan saya menjadi Presiden Indonesia sebentar saja!

Hari ini mimpi saya tidak ingin menjadi orang terkelan di seluruh dunia. Hari ini saya ingin menjadi Presiden Indonesia. Tapi hanya sebentar saja!

Saya ingin mewujudkan keinginan mayoritas masyarakat Indonesia. Apa saja ? Saya kurang tahu, mangkannya saya ingin menjadi Presiden Indonesia sebentar. Bukan untuk menjad terkenal, tapi ingin tahu apakah jika saya menjadi Presiden Indonesia akankah tetap menepati janji saya ? *bantu doa yaaa gaes

Sampai saat ini, pak residen Jokowi Dodo belum pernah menelepon saya untuk sekedar curhat dan bercengkrama vida telpon atau skype atau line juga boleee. Kapan-kapan bapak boleh kok curhat ke saya, free pak. *benerin sarung

Saya ingin membuat janji untuk rakyat negeri ini, lalu saya tepati ketika menjadi Presiden Indonesia. Janji saya gak banyak, saya ingin melihat kehidupan seluruh masyarakat di Indonesia layak! Bukan yang sebagian, tapi seluruh! Berapa banyak uang yang dibutuhkan ? Banyak! Tidak akan terhitung. Nanti masalah itu saya fikirkan dengan lebiha baik.

Tidak harus memanggil ahli ekonomi dari luar negeri untuk mengatasi ekonomi Indonsia. Kita sudah hidup puluhan tahun di Negeri tercinta ini. Kita tidak perlu memanggil ahli pendidikan dari luar negeri, kita sudah hidup di Negeri ini ratusan tahun. Kita tidak perlu studi banding dengan ahli sosial ternama di dunia, karena yang tahu kebutuhan sosial masyarakat di negeri ini kita sendiri. Kita tidak perlu studi banding ke luar negeri untuk tata kota wilayah, karena kita tau sendiri kondisi negeri kita sendiri. Ini negeri kita buat identitas untuk Kita, Indonesia. Bukan menutupi diri dari orang lain, tapi ini memang harus kita lakukan sendiri supaya lebih mandiri. Percuma kita di ajarkan untuk ujian duduk sendiri-sendiri kalau mengurus negara sendiri yang mencontek harus meminta bantuan. Kita tau hukuman ketika melakukan kecurangan ketika ujian di kelas, kita sendiri yang akan kena imbasnya. Dikeluarkan, dipermalukan. Mengerti ?

Itu sebabnya, kenapa KelasKita membuat konsep belajar self-learning, dan kolaborasi. Agar pengguna bisa mandiri dan saling berkontribusi. Sebagian kecil kultur Indonesia kita terapkan di KelasKita yaitu Gotong Royong.

Emmmm.. semoga tulisannya dibaca sampai selesai. Terimakasih, 3 November 2016 kamu beri kabar, kalau besok 4 November 2016 diliburkan. Cepat sampai!

FYI, saya sedang membuat social project untuk daerah-daerah tertinggal. Jika berminat mungkin kita berkolaborasi.

Salam Hormat,
Indra :-)

comments powered by Disqus