Fitur "Health" pada Pebble Time

Kali ini saya mau berbagi pengalaman menggunakan aplikasi dari smartwatch dan smartphone. Biar memaksimalkan kata "smart" saya coba untuk mengikuti arahan dari aplikasi bawaan dari Pebble Time dan aplikasi Fit dari Google.

Pertaman-taman saya ingin berbagi penglaman soal penggunaan smartphone. Yah, mungkin kebanyakan orang menggunakan smartphone untuk mempermudah membuka aplikasi sosial media, browsing dan lain-lain. Tapi untuk saya, smartphone ini membantu dalam aktifitas sehari-hari saya dan mendukung kerja saya. Seperti meremote server dari smartphone, membuka social media, email, organizer schedule, mempermudah baca buku, berita, map dan lain-lain (biar keliatannya banyak)

Gambar 1.1 Aplikasi Fit

Yang kedua, saya mau berbagi tentang penggunaan smartwatch. Sudah 6 bulan lebih (kayaknya sih) menggunakan smartwatch dari pebble. Awalnya saya pengen buat aplikasi monitoring server yang di integrasikan dengan Telegram dan Bot Telegram (tapi masih belum sempet.hahaha). Awalnya cuma buat cek notif, liat waktu, ngingetin waktu shalat (tapi tetep aja shalat nya suka lewat :/), dan buka massage dari telegram & whatsapp terus menggunakan fitur quick reply yang ada di pebble sendiri.

Gambar 1.2 Aplikasi Health di Pebble

Nah sudah 3 mingguan gitu ya saya upgrade firmware pebble dan ada tambahan aplikas bawaan yang bernama health. Nah awalnya saya kurang faham cara kerjanya. Setelah membaca change log release nya, saya baru faham cara kerjanya.hehe

Berdasarkan petunjuk change log release nya, saya diharuskan meng install aplikasi Fit dari Google. Lalu di integrasikan dengan pebble. Ala hasil, saya bisa menggunakan fitur ini sesuai dengan aturan aplikasi nya. Doi suka ngasih tau kalau jam tidur saya kurang, saya kurang gerak dan tuntutan untuk terus bergerak.hahaha

Yahhhh walaupun perut saya masih buncit :p, tapi setidaknya saya tau informasi yang di hasilkan dari kombinasi dari kedua alat smart yang saya miliki.

untuk penampakannya bisa ada di Gambar 1.1 dan Gambar 1.2

Kesimpulannya, cukup menyenangkan mejadikan gadget yang ber label smart dan dipergunakan sesuai fungsi yang seharusnya.

comments powered by Disqus